Mengenai Saya

My Photo
Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Hi teman-teman sesama pecinta kristik atau sulaman maupun teman yang sekedar ingin melihat-lihat. Saya persembahkan blog ini untuk kalian semua. Ada pola gratisnya juga lho!!! Bagi yang berminat silahkan email dengan mencantumkan nama pola yang diinginkan. Wasalam, Uchie. Hubungi: uchie.cuit@yahoo.com

Letak Kecantikan Wanita



Pola "Wanita Cantik"
Ukuran : 150w X 204h
Harga : Rp 40.000,-


Letak Kecantikan Wanita

*Untuk membentuk bibir yang menawan, ucapkanlah kata-kata kebaikan.

*Untuk mendapatkan mata yang indah, carilah kebaikan pada setiap orang yang dijumpai.

*Untuk mendapatkan bentuk badan yang langsing, bagikanlah makanan dengan mereka yang kelaparan.

*Untuk mendapatkan rambut yang indah, mintalah seorang anak kecil untuk menyisirnya dengan jemarinya setiap hari.

*Untuk mendapatkan sikap tubuh yang indah, berjalanlah dengan segala ilmu pengetahuan, dan anda tidak akan pernah berjalan sendirian.

*Kecantikan wanita bukan terletak pada pakaian yang dikenakan, bukan pada bentuk tubuh, atau cara dia menyisir rambutnya.

*Kecantikan wanita terdapat pada mata, cara dia memandang dunia. Karena di matanya terletak gerbang menuju ke setiap hati manusia, di mana cinta dapat berkembang.

*Kecantikan wanita bukan pada kehalusan wajah. Tetapi pada kecantikan yang murni, terpancar pada jiwanya, yang dengan penuh kasih memberikan perhatian dan cinta dia berikan. Dan kecantikan itu akan tumbuh sepanjang waktu.

*Kecantikan wanita ada pada sikap lembutnya, yang terpancar dari keihlasan hati dalam merawat dan menjaga keluarga “Wanita yang cantik Adalah Wanita yang bisa menjaga harga dirinya”.


Berjalan Dengan Keong


Tuhan memberiku sebuah tugas yaitu membawa keong jalan-jalan.

"Aku tak dapat jalan terlalu cepat" kata keong dalam hati. Keong sudah berusaha keras merangkak. Setiap kali hanya beralih sedikit demi sedikit. Aku mendesak, menghardik dan memarahinya. Keong memandangku dengan pandangan meminta-maaf serasa berkata : " aku sudah berusaha dengan segenap tenaga!"

Aku menariknya, menyeret, bahkan menendangnya, keong terluka. Ia mengucurkan keringat , nafas tersengal-sengal, merangkak ke depan. Sungguh aneh, mengapa Tuhan memintaku mengajak seekor keong berjalan-jalan.

Ya Tuhan! Mengapa?

Langit sunyi-senyap. Biarkan saja keong merangkak didepan, aku kesal dibelakang. Pelankan langkah, tenangkan hati....
Oh? Tiba-tiba tercium aroma bunga, ternyata ini adalah sebuah taman bunga. Aku rasakan hembusan sepoi angin malam demikian lembut.
Ada lagi! Aku dengar suara kicau burung, suara dengung cacing. Aku lihat langit penuh bintang cemerlang. Oh? Mengapa dulu aku tidak rasakan semua ini? Barulah aku teringat, Mungkin aku telah salah menduga! Ternyata Tuhan meminta keong menuntunku jalan-jalan sehingga aku dapat mamahami dan merasakan keindahan taman ini yang tak pernah kualami kalo aku berjalan sendiri dengan cepatnya.

"He's here and with me for a reason"

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, Haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu. Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

Saat bertemu penolongmu, ingat untuk bersyukur padanya. Karena ialah yang mengubah hidupmu.

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, ingatlah dengan tersenyum untuk berterima kasih. Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, sapalah dengan tersenyum.
Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, baik-baiklah dan berbincanglah dengannya. Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, Berkatilah dia. Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, berterima kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu. Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu.

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu, gunakan saat tersebut untuk menjelaskannya. Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu. Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati.

From Note My Friend, Thanks...

Taukah Anda?

Info ini saya dapatkan dari email seorang teman, Semoga Bermanfaat yah!

HAL - HAL YG JARANG DIKETAHUI ORANG


1) Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112.

Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda, dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock. Cobalah...

2) Kunci mobil ketinggalan di dalam mobil?

Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, tinggal telpon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil, dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah (waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya)

3) Baterai cadangan tersembunyi.

Kalau baterai anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, dan telpon anda dibuat oleh NOKIA, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4) Tips untuk men-cek keabsahan mobil/motor anda ( Jakarta area only)

Ketik : contoh metro B86301O (no polisi anda) Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli/incar.

5) Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok / ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm.

Maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik, misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb. Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu.

The Sky Pattern

Pola baru!!!!!!!!
Pola dunia kayangan ^_^

Ukuran : 200w X 136h
Harga : Rp 60.000,-

Istilah-Istilah Dalam Cross Stitch

Cross Stitch - Individual
Dalam Cross Stitch Individual jahitan dikerjakan dalam 1 rangkaian baris Cross Stitch. Caranya, bawa jarum keluar ke titik 1 dan masukkan ke titik 2 sehingga terbentuk 1/2 silang diagonal. Kemudian bawa jarum keluar ke titik 3 (titik yang berada dibawah titik2) dan masukkan jarum ke titik 4 (diatas titik 1) sehingga terbentuklah Cross Stitch Individul lengkap.





Cross Stitch - Row
Bawa jarum keluar ke titik 1, lalu masukkan ke titik 2 dan keluar lagi di titik 3. Lanjutkan proses ini sampai jumlah Stitch yang diinginkan untuk melengkapi baris tersebut. Pada ujung baris proses dibalik. Bawa jarum keluar ke titik 4, lalu masukkan ke titik 5 dan keluar lagi ke titik 6. Begitu seterusnya hingga satu baris itu menjadi Cross Stitch yang lengkap.







Finishing Off (Tahap Akhir)
Saat benang hampir habis sisipkan benang pada bagian belakang kain pada Stitch.


--> Gambar pada bagian belakang kain





Three-Quarter Stitch
Three-Quarter Stitch biasanya digabung dengan Quarter Stitch (dibawah). tapi warna benang pada Three-Quarter Stitch berbeda dengan warna benang Quarter Stitch.
bawa jarum keluar ke titik 1 dan masukkan ke titik 2 (membuat 1/2 silang atau jahitan diagonal). Kemudian bawa jarum keluar ke titik 3 (titik 3 berada tepat di tengah-tengah jahitan 1/2 silang) lalu masukkan ke titik 4.




Quarter Stitch
Quarter Stitch jarang berdiri sendiri. Karena biasanya selalu digabungkan dengan Quarter Stitch warna yang berbeda atau dengan Three-Quarter Stitch (seperti diatas) dengan warna yang berbeda pula. Kode warna hijau adalah Quarter Stitch dan warna merah adalah Three-Quarter Stitch sehingga menghasilkan Cross Stitch utuh.
Untuk membuat Quarter Stitch bawa jarum keluar ke titik 1 dan masukkan ke titik 2 (titik 2 ada di tengah-tengah Stitch). Quarter Stitch selalu dijahit pertama sekali setelah itu baru Three-Quarter Stitch.



Backstitch
Backstitch sering digunakan sebagai suatu garis untuk mengartikan atau mempertegas bentuk pola kristik. Caranya, bawa jarum keluar ke titik 1, masukkan ke titik 2 dan keluar lagi ke titik 3. Ulangi cara tersebut hingga selesai.





French Knot


French Knot digunakan untuk membuat simpul pada pola. Bawa jarum keluar ke titik 1. Lalu lilitkan benang sebanyak 2x pada jarum (semakin banyak lilitan semakin besar bentuk French Knot). Kemudian masukkan jarum ke titik 2 (titik 2 dekat dengan titik 1).

Award Award Award... ^_^



Wah... udah lama ga dapet award jd kangen... hehehe...
Akhirnya ada lg yg mau kasi award ke aku yaitu dari Picas.
Thanks yah atas awardnya. Terobati deh kgn ku...
Ups!!! Tugas telah menanti...
Aku tunda dulu yah, gpp yah gpp yah... hehehehe...

2 Pink Rose Pattern

PINK ROSE




Ukuran : 150w X 110h
Harga : Rp 40.000,-








PINK ROSE 2




Ukuran : 150w X 121h
Harga : Rp 40.000,-



Berminat... Hubungi Uchie yaks ^_^

Larangan Minum Sambil Berdiri


Semoga Bermanfaat..


Laa yasyrabanna ahadukum qaa imaa
"Janganlah kamu minum sambil berdiri"

Subhanallah... Pasti terdapat hikmah dibalik larangan tsb,
setelah melakukan surfing & tanya sana-sini, didapat hasil survei: Dari Anas

"Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri,
Qotadah berkata: "Bagaimana dengan makan?"

beliau menjawab:

"Itu lebih buruk lagi". (HR. Muslim dan Turmidzi)
bersabda Nabi: Dari Abu Hurairah, "Jangan kalian minum sambil berdiri,
apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan " (HR. Muslim)

didalam tubuh kita ada semacam saringan (nama saringan itu sfringer atau suatu struktur maskuler yg berotot) yg hanya akan terbuka jika dalam posisi duduk, maka jika kita minum berdiri, air akan langsung masuk ke kandung kemih tanpa disaring (tanpa melalui pos-pos penyaringan yg berada diginjal), sedangkan air tidak 100 persen bersih (dalam skala molekuler) akibatnya limbah tersebut mengendap dikandung kemih yg bisa menimbulkan penyakit kristal ginjal.

kemudian menurut Ibnul Qoyyim, afat (akibat buruk) kalau kita minum sambil berdiri, maka tdk dapat memberikan kesegaran pada tubuh secara optimal, karena air yg masuk akan cepat turun ke organ tubuh bagian bawah. Sedangkan air yg dikonsumsi seharusnya ditampung dulu dalam maiddah (lambung) yang selanjutnya mesti dipompa oleh jantung untuk disalurkan keseluruh organ-organ tubuh kita. Nah kalau bgini, air gak bakal menyebar ke organ-organ tubuh yg lain, sedangkan tulang-tulang mengandung air sebanyak tiga puluh sampai empat puluh persen, sebagian besar darah terdiri dari air dimana terdapat larutan bahan-bahan selain sel-sel darah. Akibatnya bilamana pembuangan air dari dalam tubuh lebih besar daripada pemasukannya, terjadilah dehidrasi. Begitu juga kadar air dalam jaringan tubuh diatur dengan tepat. Jika terdapat selisih sepuluh persen saja maka gejala-gejala serius akan timbul. Kalau selisih ini mencapai dua puluh persen maka orangnya akan mati.

Sekarang, apakah kita masih mau minum atau makan sambil berdiri?

Pergulatan Hati


PERGULATAN HATI....
mmm..., mungkin hampir setiap orang akan mengalami hal ini, seperti sepenggal kisah yang ingin saya paparkan disini, sebuah kisah yang sangat menarik perhatian saya.

Bulan ini terasa sangat berat. Mungkin ini bulan terberat yang pernah aku lalui hingga saat ini. Karena hampir setiap hari aku bergulat dengan hati agar ia tetap bertahan dengan tenang, dan bisa menghasilkan sebuah keputusan yang mantap dalam menggapai masa depan yang masih ku raba-raba.

"Hilang satu hilang semua, datang satu datang semua"
Ungkapan itu sangat pas sekali dengan apa yang aku gulatkan sekarang ini. Pada umumnya yang datang menawarkan hal yang berbeda-beda tapi dengan tujuan yang sama. Tapi sayang mereka seolah-olah lupa kalau dulu mereka juga pernah datang memberi harapan yang berbuah racun kekecewaan. Racun yang harus aku teguk agar bisa membunuh semua impian dan harapan yang ditawarkan dulu. Dan sekarang mereka saling memepet pikiran dan hatiku hingga aku merasa sesak dan berteriak STOP Annoying!!!

Kenapa harus jadi seperti ini? keegoisan yang terpancar. Dari dulu tidak berubah. Tidak pernah melirik pergulatan hati yang sedang aku redam. Padahal sasaran utamanya itu aku... tapi justru itu yang mereka abaikan hingga membuat aku tidak nyaman.
Dulu aku dianggap bayanganmu yang tak pernah kau hiraukan. Tapi sekarang bayangan itu kau butuhkan agar dianggap sebagai jiwa yang hidup sempurna.

Dari dulu aku selalu terjebak dengan perasaan. Perasaan ga tegaan dengan orang. Dan sepertinya itu selalu dimanfaatkan. Kali ini aku ga mau seperti itu lagi. Aku akan membela perasaan ku sendiri karena hanya aku yang bisa menjaganya dan menyayanginya untuk saat ini. Dan Aku merasa belum siap untuk mempercayakanya kepada orang lain.

Hah.. Jadi teringat dengan lagu Agnes yang baru "Teruskanlah"
Berikut sepenggal lirik yang terasa pas sekali :

Kuhidup dengan siapa
Ku tak tau kau siapa

Kau kekasihku
Tapi
orang lain bagiku

Kau dengan dirimu saja
Kau dengan duniamu saja
Teruskan lah.. Teruskan lah Kau begitu

Kau tak butuh diriku
Aku patung bagimu
Cinta bukan kebutuhan mu

Sedih rasanya melihat mereka baru tertampar hingga sadar oleh sebuah keadaan pada saat semuanya sudah terlambat. Sangat sangat... terlambat. Hingga terucap oleh ku "kemaren kemana aja? abis ngapain hari gini koq baru sadar?"
Kenapa baru sekarang terbangun dari mimpi setelah dilindas oleh duniamu sendiri. Ternyata sekarang terasa butuh seseorang untuk mengurus dunia itu berdua. Hah... hanya tertawa simpul yang bisa aku berikan...

Mungkin satu-satunya jalan agar aku bisa adil sebaiknya kesempatan itu aku kubur dalam-dalam dan tak akan kuberikan kepada siapapun diantara kalian.
Tapi... hatiku ini masih tersangkut pada yang satu, dan selalu diiringi oleh keragu-raguan. Bagaimana cara melepaskan keragu-raguan itu akupun tak tau. Ingin.. tapi ku tak berdaya.

Malahan sempat terpikir apa keraguan itu timbul karena ada yang lain. Yang dunianya sama denganku. Tapi sayang aku belum diberi kesempatan untuk mengurus apalagi melirik dunianya yang sepertinya membahagiakan.
Fiuh... Sebuah pilihan yang sulit :
1. Menawarkan cinta
2. Menawarkan Dunia
3. Menawarkan cinta dan dunia, tapi tidak ada kepastian.

Seorang teman selalu mengingatkanku "Pilihlah berdasarkan agama"
Tapi menurutku agama saja tidak cukup. Jika hati dan pikiran tidak sejalan dengan agama hasilnya tentu tidak akan singkron...

Itulah sepenggal kisah yang membingungkan. Saya aja bingung jika mengalami itu. kalau teman-teman ada solusi, comment yaks...

Both Under The Tree Patern


Pola ini sangat sederhana tapi menarik.
Hanya menggunakan 8 warna dengan ukuran 150w X 200h
Pola in seharga Rp 35.000,-
Yang berminat silahkan order ke Uchie

Apa Yang Kita Sombongkan?

Bacaan bagus, semoga bermanfaat!!!

Seorang pria yang bertamu ke rumah Sang Guru tertegun keheranan. Dia melihat Sang Guru sedang sibuk bekerja; ia mengangkuti air dengan ember dan menyikat lantai rumahnya keras-keras. Keringatnya bercucuran deras. Menyaksikan keganjilan ini orang itu bertanya, "Apa yang sedang Anda lakukan?"

Sang Guru menjawab, "Tadi saya kedatangan serombongan tamu yang meminta nasihat. Saya memberikan banyak nasihat yang bermanfaat bagi mereka. Mereka pun tampak puas sekali. Namun, setelah mereka pulang tiba-tiba saya merasa menjadi orang yang hebat. Kesombongan saya mulai bermunculan. Karena itu, saya melakukan ini untuk membunuh perasaan sombong saya."

Sombong adalah penyakit yang sering menghinggapi kita semua, yang benih-benihnya terlalu kerap muncul tanpa kita sadari. Di tingkat terbawah, sombong disebabkan oleh faktor materi. Kita merasa lebih kaya, lebih
rupawan, dan lebih terhormat daripada orang lain.

Di tingkat kedua, sombong disebabkan oleh faktor kecerdasan. Kita merasa lebih pintar, lebih kompeten, dan lebih berwawasan dibandingkan orang lain.

Di tingkat ketiga, sombong disebabkan oleh faktor kebaikan. Kita sering menganggap diri kita lebih bermoral, lebih pemurah, dan lebih tulus dibandingkan dengan orang lain.

Yang menarik, semakin tinggi tingkat kesombongan, semakin sulit pula kita mendeteksinya. Sombong karena materi sangat mudah terlihat, namun sombong karena pengetahuan, apalagi sombong karena kebaikan, sulit
terdeteksi karena seringkali hanya berbentuk benih-benih halus di dalam batin kita.

Akar dari kesombongan ini adalah ego yang berlebihan. Pada tataran yang lumrah, ego menampilkan dirinya dalam bentuk harga diri (self-esteem) dan kepercayaan diri (self-confidence) . Akan tetapi, begitu kedua hal
ini berubah menjadi kebanggaan (pride), Anda sudah berada sangat dekat dengan kesombongan. Batas antara bangga dan sombong tidaklah terlalu jelas.

Kita sebenarnya terdiri dari dua kutub, yaitu ego di satu kutub dan kesadaran sejati di lain kutub. Pada saat terlahir ke dunia, kita dalam keadaan telanjang dan tak punya apa-apa. Akan tetapi, seiring dengan waktu, kita mulai memupuk berbagai keinginan, lebih dari sekadar yang kita butuhkan dalam hidup. Keenam indra kita selalu mengatakan bahwa kita memerlukan lebih banyak lagi.

Perjalanan hidup cenderung menggiring kita menuju kutub ego. Ilusi ego inilah yang memperkenalkan kita kepada dualisme ketamakan (ekstrem suka) dan kebencian (ekstrem tidak suka). Inilah akar dari segala permasalahan.

Perjuangan melawan kesombongan merupakan perjuangan menuju kesadaran sejati. Untuk bisa melawan kesombongan dengan segala bentuknya, ada dua perubahan paradigma yang perlu kita lakukan.
Pertama, kita perlu menyadari bahwa pada hakikatnya kita bukanlah makhluk fisik, tetapi makhluk spiritual. Kesejatian kita adalah spiritualitas, sementara tubuh fisik hanyalah sarana untuk hidup di dunia. Kita lahir dengan tangan kosong, dan (ingat!) kita pun akan mati dengan tangan kosong.

Pandangan seperti ini akan membuat kita melihat semua makhluk dalam kesetaraan universal. Kita tidak akan lagi terkelabui oleh penampilan, label, dan segala "tampak luar" lainnya. Yang kini kita lihat adalah "tampak dalam". Pandangan seperti ini akan membantu menjauhkan kita dari berbagai kesombongan atau ilusi ego.

Kedua, kita perlu menyadari bahwa apa pun perbuatan baik yang kita lakukan, semuanya itu semata-mata adalah juga demi diri kita sendiri. Kita memberikan sesuatu kepada orang lain adalah juga demi kita sendiri.

Dalam hidup ini berlaku hukum kekekalan energi. Energi yang kita berikan kepada dunia tak akan pernah musnah. Energi itu akan kembali kepada kita dalam bentuk yang lain. Kebaikan yang kita lakukan pasti akan kembali kepada kita dalam bentuk persahabatan, cinta kasih, makna hidup, maupun kepuasan batin yang mendalam.

Jadi, setiap berbuat baik kepada pihak lain, kita sebenarnya sedang berbuat baik kepada diri kita sendiri.
Kalau begitu, apa yang kita sombongkan?

Cara Mengkristik

Cara yang akan saya jelaskan berikut ini adalah apabila bahan-bahan sudah lengkap dengan kain yang sudah siap untuk di sulam. Jika kain belum dipersiapkan sesuai ukuran pola teman-teman dapat mencoba cara menghitung kain kristik seperti ini:

Kita ambil patokan kain 14 ct karena ukuran yang biasa digunakan adalah 14 ct.
Contoh ukurannya adalah 300 x 200 stitch. Kita anggap 300 adalah panjang, dan 200 adalah lebar.

Nah... rumusnya,
Ukuran Design = (Ukuran Stitch : ct kain) x 2,5

Ukuran Kain = Ukuran Design + 10 cm
--> disisakan 10 cm untuk bingkai atau frame

1. hitung ukuran panjang design
(300 :14) x 2,5 = 53,5 + 10 cm = 63,5 (dibulatkan jadi 64 cm)
2. hitung ukuran lebar design
(200 : 14) x 2,5 = 35,7 + 10 cm = 45,7 (dibulatkan jadi 46 cm)

jadi ukuran kain yang dibutuhkan untuk 300 x 200 stitch adalah 64 x 46 cm.

atau pada link ini Indo Kristik juga bisa, mana yang gampang menurut temen semua.


Cara Mengkristik

1. Selalu memulai sulaman dari titik tengah pola (terutama bagi pemula)

2. Tentukan titik tengah pola dengan cara mengikuti tanda panah yang terdapat pada pola (jika ada) atau dengan menghitung panjang dan lebar pada pola lalu di bagi 2. Misalnya: P=100, L=80, maka titik tengah pola terdapat pada titik 50;40.

3. Sekarang kita tentukan titik tengah pada kain sulaman, dengan melipat kain ke sisi sebelah kiri/kanan (setengah memanjang), kemudian dilipat lagi ke atas/bawah (setengah lebar), sehingga jika kain dikembangkan kembali seperti semula akan terbentuk/terlihat sebuah sebuah titik di tengah-tengah kain. Titik tengah tersebut akan menjadi awal mulanya kita menyulam.

4. Untuk memulai jahitan, pertama-tama dibutuhkan 2 helai benang atau tergantung dari aturan jumlah helai benang pada pola. Terkadang ada yang menggunakan 2 atau 3 helai benang sekaligus dalam 1 kali cross stitch.

5. Pada saat memulai jahitan jangan lupa sisakan 2 cm benang dibelakang kain untuk disisipkan pada jahitan berikutnya. Jangan disimpulkan agar kelihatan lebih rapi dan kain tidak kelihatan gembung/timbul pada saat diframe.

6. Biasanya jahitan sulaman dimulai dari kiri ke kanan maka akan terbentuk 1/2 silang. Kemudian di balik dari kanan ke kiri agar menjadi satu silangan yang komplit ( cross stitch) atau sebaliknya juga bisa. Asalkan ritme semua cross stitch selalu sama dan jangan berubah-ubah.

7. Saat menyulam cobalah untuk tidak terlalu menarik benang dengan kuat, agar jahitan sulaman tidak terlihat tegang.

Okey.... sekian dulu cara mengkristik yang bisa aku jelaskan ke teman-teman yang udah mulai banyak nanyain gimana cara mengkristik. Maaf nih baru sempat posting. Mudah-mudahan cara ini gampang dan bisa dimengerti, Happy Stitching All!!!

Award ke 4

Belum cukup setahun aku punya blog ini udah dapet 4 Award. Award ke 4 ini aku dapet dari Fajar Design (duh senengnyah!!)
Award ini aku peroleh dari Fajar karena menurut dia blog aku ini "SMART"(yang smart pengelola blog atau blognya yah? hihihi... pengennya sih dua-duanya ^_^) Thanks yah Jar!!!
Oh iya PR....!!! ini dia nih, aku tunda dulu yah fajar yang penting awardnya udah aku terima dengan suka cita,hehehe....

Belajar Mencintai Seseorang Yg Tdk Sempurna Dgn Cara Yg Sempurna

Hmmm... susah banget cari waktu luang buat posting, sibuk euy!!
Dengan waktu yang singkat ini aku cuma bisa meluangkan sedikit kegundahan dihati. Hal yang selama ini susah aku lakukan. Mungkin bukan cuma aku aja yah... pasti yang lain juga pernah alami hal ini. Menurut aku sich ini bisa dilakukan selama kita selalu menggunakan kacamata Ikhlas, Sabar dan Bersyukur. Cuma, memakai kacamata itu tantangannya..."SULIT" diterapkan.

Belajar Mencintai Seseorang Yg Tdk Sempurna Dgn Cara Yg Sempurna


Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, Ketika kita
berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita
bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan,
itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun
adalah kesempatan.


Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, Bahkan dengan
segala kekurangannya, Itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika
kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi,
Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak
orang lain Yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada
pasanganmu Dan tetap memilih untuk mencintainya, Itulah pilihan.


Perasaan cinta, simpatik, tertarik, Datang sebagai kesempatan pada kita.
Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita
lakukan. Berbicara tentang pasangan jiwa, Ada suatu kutipan dari film
yang Mungkin sangat tepat : "Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap
bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil" Pasangan
jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang
Yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu Untuk
melakukan pilihan apakah engkau ingin Melakukan sesuatu untuk
mendapatkannya, atau tidak... Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan
jiwa kita, Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita,
Adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk
mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar
mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

2 Pola Kristik Seru!!!

Beberapa hari ini aku dapet pola yang bagus-bagus (menurutku sich!!! hehehe... ga tau kalau kamu). Seperti dua pola berikut ini yang mau aku pajang.



Pertama: Pola Buket Bunga

Ukurannya : 100w X 123h
harganya : Rp 35.000,-













Kedua: Pola Cute Cat
Ukurannya: 100w X 90h
harganya: Rp 35.000,-





Nah... bagi yang berminat, seperti biasa email Uchie yah!!!
(mumpung masih harga promo lho!!)

AWARD Again...

Wah... thanks ya Mba Fanda, kita jadi tuker-tukeran award nih, dapet 2 sekaligus lagi, wuih.. hehehe... jadi tersanjung uchie dapet Award Ini. Sebenarnya sih dikasi 3 award tapi award yang satu lagi aku udah pernah dapet. Jadi aku ambil 2 award aja deh. Ngga apa-apa yah mba? mba fanda kan baik... (hiyahahaha... ngerayu!) Ini nih Awardnya:




kata mba fanda, "aku salut dengan ketelatenan kamu mendalami seni kristik dan sekaligus menuangkannya dalam blog." masha syih mba? hehehe... jd malu.

Nah... rules nya ini nih yang belum sempat aku jalani. Yang penting awardnya diterima dulu, hehehe... (curang yah!!)
Mudah-mudahan dengan Award ini aku makin semangat dan kreatif lagi dalam menciptakan pola kristik dan berbagi cerita yang seru-seru dan menarik buat teman semua.

M I M P I

MIMPI...
Lagi-lagi MIMPI. Apa benar ini cuma MIMPI? Sulit Dipercaya...
Tapi kenapa tidak berkesudahan? Ingin lepas tapi tidak bisa,
Apa ini namanya dirong-rong? atau takut untuk bermimpi?

Ohhh... susah sekali rasanya menganggap ini hanya MIMPI. Terlalu indah...
Karena itu adalah DUNIA impian semua mahkluk hidup.

Apa dia memang tidak boleh berMIMPI dan mewujudkannya? Kenapa????

Pertanyaan ini selalu ada bersemayam dalam otaknya.
Hal yang membuatnya selalu takut untuk mengenal DUNIA itu.
Hingga tanpa ia sadari perih ketakutan telah mengalir disudut mata tanpa tertahankan
Saat semuanya melintas dalam pikiran.

Seolah-olah DUNIA itu telah berhasil membuatnya paraniod,
Ingin lepas tapi tidak bisa. Tidak tau bagaimana caranya...
Setiap baru mengenal DUNIA itu, hal menakutkan selalu menghampiri.
Ia coba abaikan dengan mulai membangun DUNIA MIMPI,
mengenalnya.. menyayanginya..

Tapi apa lacur... cuma dalam 3 hari, yah... cuma 3 hari,
Hanya karena debu atom, MIMPI itu terasa gagal menusuk di hati.
Dia ketakutan, teringat kembali keparanoidan...
Kenapa DUNIA itu selalu membuat hidupnya tidak tenang? tidak nikmat...
Hingga mengulang kepedihan terdalam,
Yang dahulu membuat MIMPInya jatuh hancur berkeping-keping.

Mimpi yang baru ia pungut, ia rangkai dan tata dengan apik
Agar tidak kelihatan pernah hancur dan cacat.
padahal ia sangat... Sangat ingin mendekap erat DUNIA itu.

Ingin merasakan lezatnya, layaknya makhluk hidup yang lain.
tapi kenapa hal itu mesti terulang lagi? Kenapa???
Tidak bolehkah Dia mengenal DUNIA itu?
Apakah DUNIA itu hanya untuk yang lain, tidak dirinya?
Tidak ada tempatkah untuk dia walau hanya sebesar biji Zarah?
Apa mungkin selama hayat DUNIAnya hanya itu-itu saja?
Semua pertanyaan itu muncul di otaknya silih berganti.

Tapi... setelah dipikir-pikir, apakah itu hanya sebuah kegagalan?
Jangan-jangan itu hanya batu sandungan agar ia bisa mencambuk diri,
Membuang jauh-jauh keparanoidan itu.

Tapi sayang... ia tidak punya keberanian sebesar itu.
lebih baik bermain aman, ia akan pasrah menunggu DUNIA itu datang sendiri mengetuk pintu,
Menyodorkan kelezatan yang bukan cuma MIMPI.

Seperti yang tertuang dalam Al-Qur'an (surat Al-baqarah : 216) berikut:
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui"

Mungkin Dunia itu belum boleh Dia cicipi. belum saatnya...

Ibarat kata,
"Aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Dia beri aku kaktus berduri.
Aku minta pada Allah hewan mungil nan cantik, Dia beri aku ulat berbulu.
Aku sempat sedih, kecewa dan protes. Betapa tidak adilnya ini.
Namun kemudian...
Kaktus itu berbunga, sangat indah sekali dan ulat pun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang teramat cantik.
Itulah jalan Allah... Indah pada waktunya...
Allah tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi Allah memberi apa yang kita perlukan.
Walau kadang sedih, kecewa, bahkan terluka, harus kita lalui.
Tapi jauh diatas segalanya, Dia sedang merajut yang terbaik untuk kehadapan kita.
Allah maha kuasa yang tau segalanya."

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur atas karunia dariNya... Amin.

Nah, setelah membaca cerita diatas ada hal yang ingin aku tanyakan kepada teman-teman semua, kira-kira DUNIA MIMPI apa yang dimaksud dalam tokoh dia diatas? dan ada yang bisa memberi solusi. Aku tunggu commentnya, thanks yah ^-^.

10 Racun Psikologi

Ingin tau 10 racun psikologi???
ini dia... aku dapetkan dari email seorang teman, moga bermanfaat.

Racun pertama : Menghindar
Gejalanya, lari dari kenyataan, mengabaikan tanggung jawab, padahal dengan melarikan diri dari kenyataan kita hanya mendapatkan kebahagiaan semu yang berlangsung sesaat.
Antibodinya : Realitas
Cara : Berhentilah menipu diri. Jangan terlalu serius dalam menghadapi masalah karena rumah sakit jiwa sudah dipenuhi pasien yang selalu mengikuti kesedihannya dan merasa lingkungannya menjadi sumber frustasi. Jadi, selesaikan setiap masalah yang dihadapi secara tuntas dan yakinilah bahwa segala sesuatu yang terbaik selalu harus diupayakan dengan keras.

Racun kedua : Ketakutan
Gejalanya, tidak yakin diri, tegang, cemas yang antara lain bisa disebabkan kesulitan keuangan, konflik perkimpoian, problem seksual, dll…
Antibodinya : Keberanian
Cara : Hindari menjadi sosok yang bergantung pada kecemasan. Ingatlah 99 persen hal yang kita cemaskan tidak pernah terjadi. Keberanian adalah pertahanan diri paling ampuh. Gunakan analisis intelektual dan carilah solusi masalah melalui sikap mental yang benar. Keberanian merupakan proses reedukasi. Jadi, jangan segan mencari bantuan dari ahlinya, seperti psikiater atau psikolog.

Racun ketiga : Egoistis
Gejalanya, Nyinyir, materialistis, agresif, lebih suka meminta daripada memberi.
Antibodinya : Bersikap sosial
Cara : Jangan mengeksploitasi teman. Kebahagiaan akan diperoleh apabila kita dapat menolong orang lain. Perlu diketahui, orang yang tidak mengharapkan apapun dari orang lain adalah orang yang tidak pernah merasa dikecewakan.

Racun keempat : Stagnasi
Gejalanya, berhenti satu fase, membuat diri kita merasa jenuh, bosan, dan tidak bahagia.
Antibodinya : Ambisi
Cara : Teruslah berkembang, artinya kita terus berambisi di masa depan kita. Kita kan menemukan kebahagiaan dalam gairah saat meraih ambisi kita tersebut.

Racun kelima : Rasa rendah diri
Gejala : Kehilangan keyakinan diri dan kepercayaan diri serta merasa tidak memiliki kemampuan bersaing.
Antibodinya : Keyakinan diri
Cara : Seseorang tidak akan menang bila sebelum berperang, yakin dirinya akan kalah. Bila kita yakin akan kemampuan kita, sebenarnya kita sudah mendapatkan separuh dari target yang ingin kita raih.. Jadi, sukses berawal pada saat kita yakin bahwa kita mampu mencapainya.

Racun keenam : Narsistik
Gejala : Kompleks superioritas, terlampau sombong, kebanggaan diri palsu.
Antibodinya : Rendah hati
Cara : Orang yang sombong akan dengan mudah kehilangan teman, karena tanpa kehadiran teman, kita tidak akan bahagia. Hindari sikap sok tahu. Dengan rendah hati, kita akan dengan sendirinya mau mendengar orang lain sehingga peluang 50 persen sukses sudah kita raih.

Racun ketujuh : Mengasihani diri
Gejala : Kebiasaan menarik perhatian, suasana yang dominan, murung, menghunjam diri, merasa menjadi orang termalang di dunia.
Antibodinya : Sublimasi
Cara : Jangan membuat diri menjadi neurotik, terpaku pada diri sendiri. Lupakan masalah diri dan hindari untuk berperilaku sentimentil dan terobsesi terhadap ketergantungan kepada orang lain..

Racun kedelapan : Sikap bermalas-malasan
Gejala : Apatis, jenuh berlanjut, melamun, dan menghabiskan waktu dengan cara tidak produktif, merasa kesepian.
Antibodinya : Kerja
Cara : Buatlah diri kita untuk selalu mengikuti jadwal kerja yang sudah kita rencanakan sebelumnya dengan cara aktif bekerja. Hindari kecenderungan untuk membuat keberadaaan kita menjadi tidak berarti dan mengeluh tanpa henti.

Racun kesembilan : Sikap tidak toleran
Gejala : Pikiran picik, kebencian rasial yang picik, angkuh, antagonisme terhadap agama tertentu, prasangka religius.
Antibodinya : Kontrol diri
Cara : Tenangkan emosi kita melalui seni mengontrol diri. Amati mereka secara intelektual. Tingkatkan kadar toleransi kita. Ingat bahwa dunia diciptakan dan tercipta dari keberagaman kultur dan agama.

Racun kesepuluh : Kebencian
Gejala : Keinginan balas dendam, kejam, bengis.
Antibodinya : Cinta kasih
Cara : Hilangkan rasa benci. Belajar memaafkan dan melupakan.. Kebencian merupakan salah satu emosi negatif yang menjadi dasar dari rasa ketidakbahagiaan. Orang yang memiliki rasa benci biasanya juga membenci dirinya sendiri karena membenci orang lain. Satu-satunya yang dapat melenyapkan rasa benci adalah cinta. Cinta kasih merupakan kekuatan hakiki yang dapat dimiliki setiap orang.
Ketika kita sedang mengalami rasa depresi dan tidak bahagia, gunakan cara diatas sebagai sarana pertolongan pertama dalam kondisi mental gawat darurat demi terhindar dari ketidakbahagiaan berlanjut pada masa mendatang !!!

Warna Warni Kehidupan

Terkadang...
Tak selamanya teman dekat sekalipun bisa mengerti dan memahami kita. Mungkin, inilah gunanya Tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya. Kalau semua dominan dengan kelebihannya, di dunia ini mungkin tak akan ada cerita kecewa, marah atau duka. Apa jadinya kalau hidup berjalan tanpa batu sandungan yang membuat kita berhenti, menoleh sesaat, lalu mengaduh kesakitan? Tak ada seninya, mungkin. Berkat kelebihan dan kekurangan itu, akhirnya hidup kita punya pilihan-pilihan. Jalan yang mana yang mesti kita tempuh...

Cinta...
terkadang meniadakan warna lainnya. Ia Menghanyutkan, menginfeksi kulit hingga saluran pernapasan, sampai ke ujung-ujung rambut yang tidak bersyaraf. Ia membohongi kesadaran bahwa dunia itu hanya satu warna. bagaimana jika suatu saat orang yang paling dicintai itu berubah menjadi orang yang paling dibenci?
Atau bagaimana jika tiba-tiba orang yang paling dicintai itu meninggal?
bukankah kesiapan untuk sungguh-sungguh mencintai juga mensyaratkan kesiapan implisit untuk, suatu saat, sungguh-sungguh kehilangan?
Cinta, seperti juga ciptaan Tuhan lainnya, bukankah juga "cuma" sebuah amanah yang bisa diambil lagi sewaktu-waktu , kapan saja Dia mau?

Itulah salat satu contoh warna warni kehidupan yang pasti akan kita jalani. Jalan mana yang akan kita pilih???
Seperti pola berikut "WOMEN PATTERN" tentang kehidupan seorang wanita yang penuh warna yang akan saya berikan GRATIS buat Kristikers semua (ada batas waktunya lho! selagi gratis buruan!!). Ukurannya 150w X 150h.
Jika ada yang berminat silahkan email ke Uchie

C I N T A

Aku baru inget kalau aku punya Diary Puisi (ciyeh.. cuit cuit.. ternyata aku bisa romantis juga,hehehe..). Tapi engga semuanya hasil karyaku. Bisa dibilang aku suka koleksi puisi. Diary Puisi itu aku rintis dari juni 2001 semenjak aku mulai kuliah, jauh dari orang tua, jadi mulai banyak pengalaman seru-seru yang ingin aku abadikan lewat puisi. Daripada libur ga tau ngapain aku mulai deh celingak celinguk di kamar kira-kira hal seru apa yang bisa aku posting dan bagi buat teman-temanku semua.

Lalu mataku tertuju pada Diary Tua yang sudah lama ga aku sentuh-sentuh. Soalnya terakhir aku mencoret-coretnya bulan September 2008 yang lalu. Aku baca-baca... kayanya yang satu ini menarik untuk diposting.



JATUH CINTA



Allah ya Rabbi, Aku minta izin
Bila suatu saat Aku "Jatuh Cinta"
Jangan biarkan Cinta untukMu berkurang
Hingga membuat lalai adanya Engkau

Allah ya Rabbi, Aku punya pinta
Bila suatu saat Aku "Jatuh Cinta"
Penuhilah hatiku dengan bilangan CintaMu yang tak terbatas
Biar rasa padaMu tetap utuh

Allah ya rabbi,
Izinkanlah bila suatu saat Aku "Jatuh Cinta"
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya
Penuh kasihMu dan membuatku semakin mengagumiMu

Allah ya Rabbi,
Bila suatu saat aku "Jatuh Cinta"
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan
Untuk lebih mendekati CintaMu

Allah ya Rabbi,
Pintaku terakhir adalah
Seandainya Aku "Jatuh Hati"
Jangan pernah Kau palingkan wajahMu dariku
Anugrahkan Aku CintaMu
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

AWARD !!!

Horeeee... aku seneng banget hari ini. Mau tau kenapa?
Aku dapet 2 award sekaligus dalam 1 hari.... Hore....
Bagi seorang pemula blogger aku seneng banget nih !!


Pertama, aku dapet award dari Mas Abhan (Thanks y mas...) subuh-subuh aku dapet award Super Follower. Award ini aku dapetkan karena aku udah jadi follower-nya Mas Abhan.
Seperti ini nih awardnya:

Kedua, Aku dapet Award dari ian (Thanks y yan..) Award ini tentang blog yang paling friendly dan inspiratif. Nah.. awardnya seperti ini :


Nah.. sekarang aku punya tugas nih karena dapet 2 Award ini. Tugasnya:

Award ini sih intinya untuk link building. Dimana diperlukan beberapa partner blogger (sok tau yah aku... padahal pemula, hehehe...). Nah... kira-kira blogger siapa yang akan aku anugrahkan award yah? Ini dia 10 Sobat yang aku berikan... (Selamat bagi yang beruntung... )
Mas Thomas, Fanda, Picas, Ke2nai, Semar, Hady, Zener Lie, Festival Motor, Z4ro08, Sarah Smart.


Bagi 10 sobatku yang beruntung ini silahkan posting logo / award ini di blog kamu. Kemudian buat link aku diposting itu. Lalu sebarkan lagi Award ini ke Blog-blog temanmu yang pantas untuk menerimanya dengan cara meninggalkan pesan di chat box. Gampangkan aturannya!!!
So... jangan males yah ngerjainnya demi link building yang akan tercipta, hehehe...


Kalau sobat-sobatku diatas sudah pernah dapet Award yang aku berikan ini, maaf yah... abis ini sepertinya sudah tradisi para blogger untuk saling lempar Award dalam rangka menghargai dan saling silaturahmi antar para blogger. Aku sih... ikut aja, hehehe... Have Fun!


SELAMAT yah Guys...

ART PATTERN

Akhirnya selesai juga aku menciptakan pola ini bersama temanku yang baik banget (Thanks yah atas bantuannya!) Pola seperti ini udah lama aku idam-idamkan. Nah..., baru sekarang nih kesampean. Aku kepengen menciptakan sebuah pola yang artistik.

Gambar pola ini aku dapatkan awal April dari sebuah kunjungan ke blog teman "Sukra"(Zener Lie, "Thanks sob mau jadi sponsor dan aku boleh plagiat gambarmu menjadi pola yang berarti, hiyakakakaka...")


SUARA HATI

Aku senang liat pola ini karena gayanya bho!!! wanita banget, perfect, sangat anggun, elegan, memikat dan sedikit sombong, hehehe...
Pola ini aku hargai dengan Rp 50.000,- saja.
Ukurannya 150w X 200h.









PASANGAN

Pria dan wanita diciptakan pertama-tama untuk saling kenal, menyelami pikiran, masuk ke dalam rasa, untuk kemudian ketika ada tautan hati bersambut akan hidup dalam satu bahtera CINTA yang memerahkan langit.
Nah.. Pola Pasangan ini harganya sama Rp 50.000,- saja.
Ukurannya: 150w X 299h

Ok!!! bagi yang berminat silahkan email ke Uchie yah.

Mengapa Kita Membaca Al-Qur'an


Mengapa kita membaca AlQuran meskipun kita tidak mengerti satupun artinya ?

Ini suatu cerita yang indah :


Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di suatu perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur Negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yg masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Quran di meja makan di dapurnya.

Cucu lelaki nya ingin sekali menjadi seperti kakeknya dan mencoba untuk menirunya dalam cara apapun semampunya. Suatu hari sang cucu nya bertanya, " Kakek! Aku mencoba untuk membaca Qur'An seperti yang kamu lakukan tetapi aku tidak memahaminya, dan apa yang aku pahami aku lupakan secepat aku menutup buku. Apa sih kebaikan dari membaca Qur'An?

Dengan tenang sang Kakek dengan meletakkan batubara di tungku pemanas sambil berkata , " Bawa keranjang batubara ini ke sungai dan bawa kemari lagi penuhi dengan air."

Maka sang cucu melakukan seperti yang diperintahkan kakek, tetapi semua air habis menetes sebelum tiba di depan rumahnya.

Kakek tertawa dan berkata, "Lain kali kamu harus melakukukannya lebih cepat lagi," Maka ia menyuruh cucunya kembali ke sungai dengan keranjang tsb untuk dicoba lagi. Sang cucu berlari lebih cepat, tetapi tetap, lagi2 keranjangnya kosong sebelum ia tiba di depan rumah.

Dengan terengah-engah, ia berkata kepada kakek nya bahwa mustahil membawa air dari sungai dengan keranjang yang sudah bolong , maka sang cucu mengambil ember sebagai gantinya. Sang kakek berkata, " Aku tidak mau satu ember air ; aku hanya mau satu keranjang air.

Ayolah, usaha kamu kurang cukup," maka sang kakek pergi ke luar pintu untuk mengamati usaha cucu laki-lakinya itu. Cucu nya yakin sekali bahwa hal itu mustahil, tetapi ia tetap ingin menunjukkan kepada kakek nya, biar sekalipun ia berlari secepat-cepatnya, air tetap akan bocor keluar sebelum ia sampai ke rumah.

Sekali lagi sang cucu mengambil air ke dalam sungai dan berlari sekuat tenaga menghampiri kakek, tetapi ketika ia sampai didepan kakek keranjang sudah kosong lagi. Sambil terengah-engah ia berkata, " Lihat Kek, percuma!" " Jadi kamu pikir percuma?"

Kakek berkata, " Lihatlah keranjangnya. " Sang cucu menurut, melihat ke dalam keranjangnya dan untuk pertama kalinya menyadari bahwa keranjang itu sekarang berbeda. Keranjang itu telah berubah dari keranjang batubara yang tua kotor dan kini bersih, luar dalam. "

"Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Qur'An. Kamu tidak bisa memahami atau ingat segalanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, didalam dan diluar dirimu ."


Pola Kristik Wanita Berhati Suci



Ini Adalah gambar seorang wanita muslimah berukuran 150 stitches dengan 10-20 ragam warna. Nah... teman-teman yang berminat bisa menambahkan kata-kata mutiara atau tgl lahir dsb, dibawah gambar tersebut. Harga pola Rp 60.000 (jika ada penambahan kata-kata + Rp 25.000 lg)

Pola Kristik Ka'bah

LABBAIK ALLAHUMMA LABBAIK
LABBAIKA LA SYARIKA LAKA LABBAIK
INNAL HAMDA WA NIKMATA LAKA WAL-MULKA
LAA SYARII KA LAK


"Aku datang memenuhi panggilanMu ya Allah,
Aku datang memenuhi panggilanMu, Tidak ada sekutu bagiNya,
Ya Allah aku penuhi panggilanMu.
Sesungguhnya segala puji dan kebesaran untukMu semata-mata.
Segenap kerajaan untukMu. Tidak ada sekutu bagiMu"

















Merinding rasanya bila mendengarkan kata-kata Talbiyah yang menjamur saat bulan Haji akan tiba. Hingga terbesit dalam hati "Kira-kira kapan kita mendapatkan panggilan keimanan dan menjadi tamu ISTIMEWA dirumahNYA Masjidil Haram-Mekah guna melaksanakan Ibadah Haji Rukun islam yang terakhir"


Untuk itu saat ini yang bisa saya lakukan adalah berbagi dengan para kristikholic sebuah pola ka'bah yang merupakan monumen suci bagi umat Islam yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal-hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia.


Ukuran pola 350 (lebar) X 236 (tinggi) tusukan, 15 warna DMC dengan harga Rp 60.000,- Yang berminat silahkan email ke Uchie yah... di tunggu!!

"RENUNGAN"

Engkau makan AKU tahu, engkau kerja AKU tahu,
Engkau tidur AKU tahu, sampai engkau matipun AKU tahu..
Tapi selama hidupmu apakah engkau mau tahu
kalau AKU SELALU TAHU ?

Surat CINTA dari Allah SWT

Saat kau bangun pagi hari,
AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada KU,
walaupun hanya sepatah kata meminta pendapatKU
atau bersyukur kepada KU atas sesuatu hal yang indah
yang terjadi dalam hidupmu hari ini atau kemarin ......

Tetapi AKU melihat engkau
begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja ......
AKU kembali menanti
saat engkau sedang bersiap, AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu
untuk berhenti dan menyapaKU, tetapi engkau terlalu sibuk .........

Disatu tempat,
engkau duduk disebuah kursi selama lima belas menit tanpa melakukan apapun. Kemudian AKU Melihat engkau menggerakkan kakimu..
AKU berfikir engkau akan berbicara kepadaKU
tetapi engkau berlari ke telephone dan menghubungi
seorang teman untuk mendengarkan kabar terbaru...

AKU melihatmu,
ketika engkau pergi bekerja dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari.
Dengan semua kegiatanmu AKU berfikir
engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepadaKU..

Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang sekeliling,
mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepadaKU,
itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu.
Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut namaKU dengan lembut
sebelum menyantap rizki yang AKU berikan, tetapi engkau tidak melakukannya .......

Masih ada waktu yang tersisa
dan AKU berharap engkau akan berbicara kepadaKU,
meskipun saat engkau pulang kerumah kelihatannya
seakan-akan banyak hal yang harus kau kerjakan..
Setelah tugasmu selesai, engkau menyalakan TV,
engkau menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya,
tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yg ditampilkan.

Kembali AKU menanti dengan sabar
saat engkau menonton TV dan menikmati makananmu
tetapi kembali kau tidak berbicara kepadaKU .........

Saat tidur, KU pikir kau merasa terlalu lelah.
Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu,
kau melompat ketempat tidur dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU, kau sebut.
Engkau menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu.
AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari.
AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain..

AKU sangat menyayangimu,
setiap hari AKU menantikan sepatah kata, do'a, pikiran atau syukur dari hatimu.

Keesokan harinya ...... engkau bangun kembali
dan kembali AKU menanti dengan penuh kasih
bahwa hari ini kau akan memberiku sedikit waktu untuk menyapaKU ....
Tapi yang KU tunggu........ tak kunjung tiba ........
tak juga kau menyapaKU.

Subuh....... . Dzuhur ....... Ashyar .......... Magrib .......... Isya
dan Subuh kembali, kau masih mengacuhkan AKU .....
tak ada sepatah kata, tak ada seucap do'a,dan tak ada rasa,
tak ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepadaKU ..........

Apa salahKU padamu ...... wahai UmmatKU?????
Rizki yang KU limpahkan, kesehatan yang KU berikan,
harta yang KU relakan, makanan yang KU hidangkan, anak-anak yang KUrahmatkan,
apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepadaKU ............. !!!!!!!

Percayalah AKU selalu mengasihimu,dan AKU tetap berharap
suatu saat engkau akan menyapa KU, memohon perlindungan KU,
bersujud menghadap KU ......
Yang selalu menyertaimu setiap saat ........

Yang Slalu
Mengasihimu,



Allah SWT ......




Note: apakah teman-teman memiliki cukup waktu

untuk mengingatkan orang-orang yang kamu sayangi???

Untuk mengingatkan mereka bahwa

segala apapun yang kita terima hingga saat ini,

datangnya hanya dari ALLAH semata."

Untuk itu selalulah Bersyukur kepadaNYA ...

CANGKIR YANG CANTIK

Ini adalah sebuah cerita yang perlu kita hayati dan renungkan agar kita senantiasa bersabar dan bersyukur atas apapun yang terjadi terhadap diri kita.

Sepasang kakek dan nenek pergi belanja di sebuah toko suvenir untuk mencari hadiah buat cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik.

"Lihat cangkir itu," kata si nenek kepada suaminya.
"Kau benar, inilah cangkir tercantik yang pernah aku lihat," ujar si kakek.

Saat mereka mendekati cangkir itu, tiba-tiba cangkir yang dimaksud berbicara;
"Terima kasih untuk pujiannya, tapi kalian perlu tahu bahwa aku dulunya tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi, aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna."

Namun suatu hari ada seorang pengrajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda berputar. Kemudian ia mulai memutar-mutar aku hingga aku merasa pusing.

Stop !Stop ! Aku berteriak,
Tetapi orang itu berkata "belum !"
lalu ia mulai mencengkeram dan meninjuku berulang-ulang.

Stop! Stop! teriakku lagi. Tapi orang ini masih saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku. Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalam perapian.

Panas ! Panas ! Teriakku dengan keras. Stop ! Cukup ! Teriakku lagi.
Tapi orang ini berkata "belum !"

Akhirnya ia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkan aku sampai dingin.
Aku pikir, selesailah penderitaanku.

Oh ternyata belum. Setelah dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnai aku. Asapnya begitu memualkan.

Stop ! Stop! Aku berteriak. Wanita itu berkata "belum !"
Lalu ia memberikan aku kepada seorang pria dan ia memasukkan aku lagi ke perapian yang lebih panas dari sebelumnya!

Tolong! Hentikan penyiksaan ini ! Sambil menangis aku berteriak sekuat-kuatnya.
Tapi orang ini tidak peduli dengan teriakanku. Ia terus membakarku. Setelah puas "menyiksaku" kini aku dibiarkan dingin.

Setelah benar-benar dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan
menempatkan aku dekat kaca.

Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku hampir tidak percaya,
karena di hadapanku berdiri sebuah cangkir yang begitu cantik.
Semua kesakitan dan penderitaanku yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku."

Think about this:

Seperti inilah Tuhan membentuk kita.
Pada saat Tuhan membentuk kita,
tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air mata.
Tetapi inilah satu-satunya cara bagi-Nya untuk mengubah kita supaya
menjadi cantik dan memancarkan kemuliaan-Nya.

Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan,
apabila Anda jatuh ke dalam berbagai cobaan,
sebab Anda tahu bahwa ujian terhadap kita menghasilkan ketekunan.
Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang.

Apabila Anda sedang menghadapi ujian hidup, jangan kecil hati,
karena Dia sedang membentuk Anda. Bentukan-bentukan ini memang menyakitkan
tetapi setelah semua proses itu selesai,
Anda akan melihat betapa cantiknya Tuhan membentuk Anda.

Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah

Berikut ini sekedar informasi buat teman-teman pecinta kristik semua, mudah-mudahan bermanfaat yah!

Di Jepang, ada penelitian ttg karakter seseorang lebih ditentukan oleh
golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan
darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun
semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi
kita. Benar apa tidak?

SIFAT SECARA UMUM :
A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu
cemas(krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan
Politik : " Destra "
B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup,
kecenderungan politik: "sinistra"
O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil,
kecenderungan politik: "centro"
AB: unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan
politik > tidak tercantum

BERDASARKAN URUTAN :
Yg paling gampang ngaret soal waktu :
1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin

YG PALING SUSAH MENTOLERIR KESALAHAN ORG :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning

YG PALING BISA DI PERCAYA :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

MENURUT SURVEY, GOL DARAH YG PALING DISUKAI UNT JADI TEMAN :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)

KEBALIKAN NYA TEMAN YG PALING DISEBELIN/TIDAK DISUKAI ;
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengala)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :
Yg paling mudah kesasar/tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

YG PALING BANYAK MERAIH MEDALI DI OLIMPIADE OLAH RAGA:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo,
renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga

YG PALING BANYAK JADI DIREKTUR DAN PEMIMPIN :
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (krn berpribadi "minute" dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

YG JADI PM JEPANG RATA2 BERGOLDAR;
1 O (berjiwa pemimpin)

MAHASISWA TOKIYO UNIV PADA UMUMNYA BERGOL DARAH : B

YG PALING GAMPANG NABUNG :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

YG PALING KUAT INGATAN NYA :
1 O
2 AB
3 A
4 B

YG PALING COCOK JADI MC :
1 A (kaya planner berjalan

MENYANGKUT KESEHATAN :
Yg paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibody nya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

YG PALING GAMPANG GENDUT ;
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

YG PALING GAMPANG DIGIGIT NYAMUK :
1 O (darahnya manis)

YG PALING GAMPANG FLU/DEMAM/BATUK/ PILEK ;
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah thd hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)

APA YG DIBUAT PADA ACARA MAKAN2 DI SEBUA PESTA :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, baksodsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, "aji mumpung")

YG PALING CEPAT BOTAK :
1 O
2 B
3 A
4 AB

YG TIDURNYA PALING NYENYAK DAN SUSAH DIBANGUNIN :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

YG PALING CEPAT TERTIDUR :
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

PENYAKIT YG MUDAH MENYERANG :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

APA YG PERLU DIANJURKAN AGAR TETEP SEHAT :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah
terlalu tegang dan serius)
B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,
meditasi, main catur)
O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,
jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan
bikin lega).

Tips Kristik Lebih Hidup

Assalamu'alaikum Wr.Wb. ...

Akhirnya... ada waktu luang juga buat aku berbagi cerita di blog ini tentang sejarahku mengkristik. Terakhir kali aku bercerita tetang kristik "Leo". Nah... sekarang aku mau lanjutin tetang pola "Cottage". Saat mengerjakan pola ini awalnya sih aku semangat 45 banget. Ga sabar nunggu hasilnya pasti bagus, karena menggunakan banyak benang dan ada 2 warna benang yang berbeda dikombinasikan untuk 1 kali silang. Sewaktu aku mulai kristik bunganya aku mulai jenuh. Bosan... banget karena sering ganti benang. Sampai sering aku tinggalkan, aku cuekin apalagi kalau udah salah, ugh.. sebel! Akirnya selesai juga, yah... kira-kira 4 bulan aku mengerjakannya. Ini hasilnya :


Kemudian aku lanjutkan mengerjakan "Ten Sheep". Aku pilih pola ini untuk menghilangkan jenuh ku mengkristik "Cottage". Karena "Ten Sheep" ini gampang dan ga sering ganti benang jadi aku ga setres ngerjainnya, hihihi...
Jadi kalau teman-teman mulai bosan mengkristik diselingi aja dengan mengkristik pola yang mudah, ntar dijamin semangat lagi deh!!



Oh iya, aku ada TIPS nih buat teman-teman yang mengkristik menggunakan benang DMC. Supaya gambar kristik lebih hidup kita bikin agak timbul gambarnya. Biasanya kalau kita mengkristik menggunakan 2 helai benang saja. Nah, biar lebih timbul kita lebihkan 1 helai benang untuk mengkristiknya. misalnya yang biasanya menggunakan 2 helai benang jadi 3 helai, 3 helai jd 4 helai, dst. Baik itu untuk cross stitch, back stitch, french knot, dll. Kalau ada benang kombinasi warna yang lebih muda jadi 2 helai dan yang warna tua jadi 1 helai (jumlah helai warna muda lebih banyak dari yang warna tua). Mudahkan!! Silahkan di coba yah...

Eits... hampir lupa, kalau emang bener-bener niat mencoba siapin dulu koceknya, karena metode ini cukup menghabiskan banyak benang, tapi hasilnya.... MEMUASKAN!
Ini contoh kristiknya yang sudah jadi. Mungkin ga terlalu jelas kelihatan perbedaannya yah. Kalau penasaran, ingin bukti real, buruan dicoba dunk, Ok!

Buat teman - teman yang berminat dengan pola 3 gambar kristik ini, silahkan kirim email ke aku yah! aku tunggu...


Sejarahku Mengkristik

Hi teman-teman pecinta kristik...

Pengen tau gimana awalnya aku tertarik pada kristik? gini nih ceritanya.

Awal tahun 2008 ini aku lagi stres banget karena nganggur dan masalah pribadi. Jadi supaya ga kepikiran terus aku jalan-jalan sama kakak ke mall sekalian ajakin keponakan. Nah... waktu anterin keponakan maen di tempat permainan anak-anak disampingnya ada toko "Hobby Craft Studio". Lalu aku dan kakak iseng aja masuk celingak-celinguk, ternyata... menarik!

Baru kali ini kami ke mall nemuin toko yang jual sulaman. Dan bentuknya pun sangat menggoda, karena berbeda dengan sulaman yang pernah kami pelajari waktu disekolah dulu. (Zaman emang benar-benar berkembang, termasuk soal sulaman, di up to date juga yah sulaman, hehehe...)

Kemudian aku coba beli 1 pola sederhana, sesuai dengan rasi bintang ku. Dan sudah selesainya seperti ini...



Selama menyulam "Leo" aku sering melakukan kesalahan. Salah jahit karena menjahitnya loncat-loncat dan benangnya jadi cepat habis. Dan kesalahan ku yang lumayan fatal aku menjahitnya tidak searah. Ada yang awalnya dari kanan bawah ke kiri atas, ada juga yang dari kanan atas ke kiri bawah. Sehingga kalau gambar itu diperhatiin baik-baik kelihatan jeleknya.

Selama aku menyulam "Leo" ternyata kakak ku tertarik juga pengen nyulam. Jadi kami sering rebutan mau menyulam "Leo" karena kami cuma beli 1 pola, niatnya hanya untuk iseng. Eh... ga taunya jadi ketagihan. Malah bikin gila... gila kristik.

Nah... setelah "Leo " selesai kami mulai berani beli pola yang rada ribet. Ribet karena banyaknya warna yang di pakai jadi sering ganti-ganti benang. Pengen tau kelanjutan sejarah ku mengkristik bareng kakak... Tunggu yah di posting berikutnya.

Daaaagh....

Kaligrafi Tulisan Allah 2 Warna

Teman yang berminat atas pola kristik ini, langsung saja hubungi saya. Harganya Rp 25.000,-

Kaligrafi Tulisan Allah 6 Warna


Pola kristik ini Sederhana. Hanya 6 warna, dengan harga Rp 25.000,-
Teman yang ingin pola ini kirim email saja ke saya: Uchie

Daftar Pola Gratis

tulisan Allah 6 warnatulisan Allah 2 warna